Inilah 5 Surga Bagi Hewan di Jepang

Rupanya memang beberapa binatang di Jepang memiliki surga mereka sendiri. Ada 4 kafe khusus untuk binatang dan 1 kebun umum khusus untuk binatang. Tetapi tentu saja binatang yang digunakan sebagai ikon setiap daerah ini bukan binatang buas maupun liar.

Anda akan menjumpai 5 jenis satwa yang sangat lucu dan menggemaskan menyerupai dilansir dari kotaku.com. Kira-kira apa saja binatang yang diberikan daerah istimewa ini?

1. Bunny Cafe

Memiliki nama dalam bahasa Jepang yaitu Usagi Cafe, daerah ini akan memanjakan pengunjung yang ingin bercengkerama dengan kelinci. Selain itu binatang yang lucu ini juga menerima daerah khusus yang terpisah dari pengunjung.

Ruangan khusus untuk binatang ini didesain tetap menyerupai ruang cafe yang biasa digunakan manusia. Hanya saja di ruang ini terdapat berbagai tumpukan kotak untuk daerah tidurnya kelinci.

2. Cat Cafe

Kafe ini berjulukan Neco Cafe dalam bahasa Jepang. Pengunjung yang ingin bermain dengan kucing diwajibkan untuk membayar.

Kemudian terdapat peraturan bahwa setiap pemilik cat cafe harus melepas taring binatang ini. Sebenarnya, cat cafe pertama kali bukan di Jepang, tetapi cat cafe pertama kali muncul tahun 1990 di Taiwan. Kemudian pada tahun 2004, cat cafe pertama kali dibuka di Osaka Tokyo.

3. Owl Cafe

Kafe ini mulai mendapat perhatian publik melalui internet pada tamat tahun lalu. Pusat kafe ini yakni di Osaka, Tokyo.

Sekarang beberapa kafe dengan jenis binatang burung mulai ramai menjejaki pasar masakan di Jepang. Selayaknya kafe yang lain, di owl cafe ini pengunjung mampu bercengkrama dengan burung hantu yang hanya keluar di malam hari ini.

4. Squirel Garden

Tupai terkenal sebagai binatang yang gesit dan menggemaskan. Jika Anda penasaran bagaimana rasanya memegang seekor musang, Anda dapat mengunjungi squirel garden di Machida Risu-en, Tokyo.

Di daerah ini ada sekitar 200 ekor bajing yang jinak. Sehingga Anda dapat bermain-main atau berfoto dengan binatang imut ini.

5. Penguin Bars

Baru-baru ini sebuah penguin kafetaria di buka di Ikebukuro, Tokyo. Tetapi sebenarnya, ini yakni penguin kafetaria ke empat yang gres dibuka. Selain memiliki makanan dan minuman yang lezat, di dalam kafetaria ini Anda akan menjumpai penguin yang berenang, bergoyang ala penguin, dan memakan ikan mentah.

Sumber :
vemale