5 Museum Lilin Paling Mengerikan di Dunia

Museum lilin biasanya menampilkan figur selebriti dunia. Tapi, berbeda dengan 5 museum lilin berikut ini. Di sana terdapat diorama pembunuhan sadis sampai penyiksaan mengerikan. Dilansir dari situs Mother Nature Network, berikut 5 museum lilin yang mengerikan di dunia:

1. Museum Madame Tussauds, Inggris

Tahukah Anda, Museum Madame Tussauds di Kota London, Inggris punya koleksi mengerikan. Di sana terdapat suatu ruangan khusus yang menyimpan koleksi patung-patung lilin yang menggambarkan korban revolusi Prancis.

Suasana yang gelap dan lembab bakal menyambut Anda begitu memasuki ruangannya. Anda bakal melihat patung-patung lilin yang menyeramkan, ada patung lilin yang berupa kepala saja dan ditancapkan ke besi, patung lilin berupa seorang pria digantung dengan keadaan tanpa busana, patung lilin para pria yang menjadi jenazah dan ditumpuk dengan episode kepala terputus, sampai ptung lilin seorang pria yang kepalanya dipukul balok kayu.

Yang lebih mengerikan, patung-patung lilin di sana diberikan warna merah darah. Sehingga, rupa patung lilinnya benar-benar menyerupai manusia. Kalau punya nyali, cobalah datang ke sana sendiri.

2. Hollywood Wax Museum, AS

Traveler yang gemar menonton film horor Hollywood, wajib datang ke Hollywood Wax Museum di California. Museum yang sudah bangun semenjak tahun 1965 ini punya koleksi aneka patung lilin tokoh horor film Hollywood.

Siap-siap dibuat ketakutan ketika melihat Frankenstein, Dracula, atau Phantom of the Opera. Masih berani? Anda mampu bertemu Freddy Krueger dengan kulitnya yang terbakar dan taring kukunya serta Jason Voorhees yang berbadan besar dengan topeng ski yang khas. Meski hanya tokoh film, tampaknya patung-patung lilin yang ada di sini begitu nyata.

3. House of Frankenstein Wax Museum, AS

House of Frankenstein Wax Museum di New York, AS terkenal sangat mengerikan. Di dalam museum ini ada sekitar 50 patung lilin angker yang menggambarkan monster dan aneka penyiksaan sadis pada insan menyerupai Frankenstein.

Ada patung lilin berupa pria yang diikat dan di atas perutnya sedang terbelah oleh kampak besar. Ada juga patung lilin berupa seorang wanita yang terlihat sedang membunuh seseorang. Tak hanya itu, ada patung lilin seorang pria yang sedang menaruh kepala di dalam bejana dan ada serpihan kaki di sebelahnya.

Tiap patung lilin di sana diberikan warna merah darah sehingga lebih terlihat mengerikan. Banyak traveler yang mengaku mual ketika masuk ke dalam sana alasannya yakni melihat patung-patung lilinnya.

4. Criminals Hall of Fame Wax Museum, Kanada

Criminals Hall of Fame Wax Museum tidak menyerupai museum lilin mengerikan lainnya. Seperti namanya, museum ini memiliki koleksi patung lilin aneka pembunuh, kanibal, psikopat, sampai berandal di dunia!

Ada Jeffrey Dahmer, seorang pembunuh berantai dan kanibal di tahun 1980-an AS. Dia dihukum penjara seumur hidup alasannya yakni membunuh 17 pria dan anak-anak. Jeffrey Dahmer memiliki penyimpangan seksual yakni menyukai pria. Setelah membunuh korbannya, beliau memotongnya menjadi beberapa episode dan menaruhnya di dalam kulkas untuk dimakan.

Di museum ini pun ada patung lilin Jeffrey Dahmer yang bangun di samping kulkas terbuka dengan banyak serpihan tubuh manusia. Ada lagi Ted Bundy, seorang pembunuh sadis yang menghilangkan nyawa 30 wanita. Sebelum membunuh, beliau memerkosa korbannya dan kepalanya dipotong sebagai koleksi. Ted Bundy dihukum mati dengan dingklik listrik tahun 1989.

Beberapa para penjahat lainnya di dunia yang ada di museum ini menyerupai berandal Al Capone, Elizabeth Bathory, Edward ‘Ed’ Gein, dan John Wayne Gacy. Siap-siap menelan ludah atau mengernyitkan dahi ketika mengetahui aneka kasus kriminal di sana.

5. Salem Wax Museum of Witches and Seafarers, AS

Satu lagi museum lilin mengerikan di AS yaitu Salem Wax Museum of Witches and Seafarers. Berada di Salem, Massachusetts museum ini memiliki koleksi patung lilin dengan tema sihir!

Usut punya usut, ternyata ilmu hitam pernah melanda Salem di tahun 1692. Untuk itu, museum ini didirikan dan menyimpan sejarahnya. Di dalam museumnya menampilkan aneka patung lilin yang menggambarkan para pemilik ilmu hitam yang terkenal dan ada juga diorama penyiksaan terhadap para pemegang ilmu hitam.

Lebih dari itu, Salem Wax Museum of Witches and Seafarers ini juga mempunyai agenda khusus tiap tahun di bulan Oktober atau ketika perayaan Halloween. Museum lilin ini menyampaikan tur ke kuburan dan berburu hantu.

Hosting Unlimited Indonesia

Sumber :
detik